Renault Koleos Dapatkan Penyegaran

Sempat dikabarkan akan dihentikan penjualannya akhir 2020 lalu, Renault Koleos kembali terdengar gaungnya dengan membawa kabar yang baik. Ya, di awal tahun 2021 ini Renault memberikan sentuhan facelift untuk Koleos. Memang ini terbilang agak terlambat, mengingat model facelift ini sudah meluncur sejak Juni 2019 di luar sana.

Di luar, terdapat 4 perubahan pada Koleos facelift 2021. Bumper depan dan belakang mendapatkan perubahan yang membuatnya terlihat lebih segar dan elegan. Foglamp depan kini berbentuk mengotak dengan menggunakan lampu LED. Terakhir, velg mengalami peningkatan diameter menjadi 19-inci dan pembaruan desain.

Di dalam, tidak terjadi perubahan yang signifikan. Secara visual, panel kayu yang tadinya berwarna gelap menjadi coklat hanya menjadi pembeda Koleos lama dengan model facelift. Satu yang menarik dari Koleos facelift adalah kehadiran fitur massage untuk pengemudi. Sisanya, seperti fitur parking assist, audio 12-speakers Bose®, dan lainnya masih tersedia.

Berbeda dengan Koleos facelift di luaran sana yang menggunakan mesin baru, Koleos facelift versi Indonesia masih setia menggunakan mesin lamanya. Ialah mesin yang sama seperti Nissan X-Trail, yakni QR25DE 2.5L dengan transmisi CVT 7-percepatan yang mampu menghasilkan tenaga 169 HP dan torsi 266 Nm.

Tapi sampai saat ini, baru Koleos facelift varian Signature saja yang kami dapatkan. Renault Bintaro, dealer yang kami sambangi menginformasikan, facelift yang diberikan membuat harga Koleos – khusus tipe Signature – terkerek sebesar 30 Jutaan dari model lamanya, tepatnya menjadi 588 Juta Rupiah. Nah, cukup menarik kan penyegaran dan tambahannya?