Honda City Versi Indonesia : Mesinnya Biasa!

Tanda-tanda kehadiran Honda City generasi kelima di Indonesia makin terlihat, dimana baik format Sedan maupun Hatchback-nya sudah terdaftar dalam situs Samsat DKI Jakarta. Dikenal sebagai City Turbo, tentu masyarakat bertanya-tanya, apakah City versi Indonesia dibekali dengan mesin turbo atau tidak?

Jawabannya adalah, tidak. Sesuai dengan yang terdaftar di laman Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB), City baik format Sedan dan Hatchback versi Indonesia akan dibekali mesin 1.5L Naturally Aspirated. Tidak ada varian bermesin turbo, apalagi diesel ataupun hybrid yang belum lama ini diluncurkan.

City Hatchback

Memang sampai berita ini dibuat, City bermesin turbo baru hadir di Thailand untuk mengejar regulasi kelas Eco-Car. Tapi tidak perlu kecewa, karena mesin 1.5L yang akan disematkan adalah mesin baru, yang kini sudah menggunakan DOHC. Mesin yang debut di India ini mampu menghasilkan tenaga 121 HP dan torsi 145 Nm.

Membahas variannya, baik format Sedan maupun Hatchback hanya akan tersedia dalam 1 varian. City Sedan akan hadir dalam varian E saja, dimana kami rasa spesifikasinya akan serupa dengan tipe SV di Thailand. Sedangkan City Hatchback akan hadir dalam varian RS saja, yang tampaknya akan memiliki spesifikasi layaknya tipe RS di Thailand.

Interior Honda City

Pada laman Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) tercatat, nilai jual City Hatchback varian RS MT sebesar 213 Juta Rupiah dan RS CVT sebesar 221 Juta Rupiah. Angka tersebut lebih mahal ketimbang Honda Jazz. Sedangkan nilai jual City Sedan varian E CVT adalah 266 Juta Rupiah, dimana angka tersebut mirip varian ES pada City generasi keempat.