Honda Sebar Teaser All-New Vezel

Honda baru saja keluarkan teaser image dari salah satu crossover andalannya, yaitu Honda Vezel, atau lebih sering dikenal sebagai Honda HR-V. Ini menandakan bahwa HR-V generasi kedua akan menyelesaikan pelayanannya pada tahun ini. Tepatnya pada tanggal 18 Februari nanti.

Dari gambar pertama, terlihat bahwa Honda sedang meningkatkan aura sporty dari Vezel/HR-V terbaru ini, agar bisa bersaing dengan desain-desain kompetitornya seperti Toyota C-HR dan Hyundai Kona. Dan seperti HR-V yang ada sekarang, door handle untuk pintu belakang masih diletakkan diatas. Dan jika diperhatikan lebih dekat, ternyata desain All New Vezel/HR-V ini sangat mirip dengan mobil konsep Honda yang sempat ditampilkan pada acara Beijing Auto Show 2020, yaitu Honda SUV e Concept.

Selain itu juga, Honda menampilkan All New Vezel ini dengan warna two-tone, sama seperti hal-nya yang ada di Toyota C-HR. Selain itu, Honda juga menambahkan pilihan panoramic roof. Namun tidak seperti HR-V Prestige yang ada, ini bukan panoramic sunroof alias tidak bisa dibuka. Namun, harap saja ini spek Jepang saja ya, mengingatkan Vezel yang dijual saat ini tidak ada pilihan sunroof.

Jika kita melihat gambar teaser yang menampilkan interior dari All New Vezel, tidak banyak yang bisa kita lihat. Namun yang jelas adalah desain interiornya serba baru, dimana ia mendapatkan inspirasi dari Honda City dan Honda Jazz yang terbaru. Terlihat dari model head unitnya yang sangat mirip dengan mobil kedua tersebut, dan juga AC control panel yang serupa juga alias tidak menggunakan control panel yang touchscreen. Honda juga menyematkan teknologi Wireless Apple CarPlay dan menambahkan jumlah speaker menjadi 8 speaker.

Untuk urusan drivetrain, Honda akan menggunakan mesin 1.5L EarthDreams VTEC Turbo untuk varian yang non-hybrid, dengan tenaga 176 ps dan 220 nm dengan transmisi EarthDreams CVT. Untuk drivetrain hybrid sendiri, Honda akan menggantikan sistem hybrid i-DCD menjadi e:HEV (sebelumnya i-MMD).

Kami prediksi ia akan menggunakan drivetrain hybrid yang sudah digunakan oleh Jazz e:HEV dan City e:HEV, yaitu mesin 1.5L 4-silinder Otto-Atkinson cycle dengan output 98ps dan 127nm. Dan karena ini hybrid, ia digabungkan dengan motor listrik yang sangat bertenaga, dengan output 108 ps dan 253 Nm dari 0-3,000 rpm. Dan karena desain ini juga berbasis dari SUV e Concept, kami prediksi juga bakal hadir versi listrik. Apa harapan anda untuk HR-V terbaru ini?