Inilah Spesifikasi dan Harga Perodua Ativa, Saudara Toyota Raize – Daihatsu Rocky

Sama seperti di Indonesia, masyarakat Malaysia juga tengah menunggu kehadiran dari SUV kompak yang merupakan saudara dari Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, yakni Perodua Ativa. Nah, Perodua selangkah lebih maju nih, karena per kemarin (19/02) pemesanan dari Ativa sudah bisa dilakukan sebelum ia resmi melucur Maret mendatang.

Perodua juga sudah mengumumkan banderolnya. Ativa bakal hadir dalam 3 tipe, yakni 1.0L X dengan banderol RM 62,280 (216 Jutaan), 1.0L H dengan banderol RM 67,080 – RM 67,580 (233 Jutaan – 235 Jutaan), dan 1.0L AV dengan banderol RM 72,380 – RM 73,180 (251 Jutaan – 254 Jutaan). Memang, harganya cukup bertabrakan dengan Perodua Aruz.

Tapi apa yang disematkan pada Ativa juga tidak kalah menarik. Sebut saja seperti fitur Advanced Safety Assist (ASA) yang menjadi standar di ketiga tipe. Beberapa fitur menarik ASA pada Ativa adalah hadirnya Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Keep Control (LKC), dan Adaptive Driving Beam (ADB), macam semi-autonomous.

Kemudian, ketiganya dilengkapi dengan mesin 1.0L Turbo dengan transmisi D-CVT yang dapat menghasilkan tenaga 97 HP dan torsi 140 Nm. Perodua mengklaim konsumsi BBM mesin tersebut dapat mencapai 18,9 Km/L. Hanya itu pilihan mesin dan transmisi yang ditawarkan, tanpa ada mesin 1.2L ataupun transmisi manual seperti di Indonesia.

Kira-kira seperti itulah spesifikasi terkini, pilihan varian, dan banderol dari Perodua Ativa. Dengan mengacu pada spesifikasi tipe tertinggi Ativa, bukan tidak mungkin Toyota Raize tipe GR-Sport ASA yang juga merupakan varian tertinggi akan memiliki kelengkapan yang serupa. Nah, apa tanggapan anda mengenai Perodua Ativa ini?