Honda HR-V Generasi Ketiga Tertangkap di Thailand!

Sebelum debut beberapa waktu lalu, beredar kabar bahwa Honda HR-V (atau Vezel) generasi ketiga akan dibedakan kedalam 2 model, yakni model Eropa dengan model Asia. Kabar tersebut cukup dipercaya banyak orang, dan nampaknya akan terhenti hari ini. Honda HR-V generasi ketiga yang kemarin debut di Jepang tengah melakukan tes jalan di Thailand!

Diunggah akun Facebook Touring Mania dan NoiNa Nuntawat pada grup Honda HRV 2021 Club Thailand, tampak Honda HR-V generasi ketiga tertutup kamuflase tengah dites di daerah Ayutthaya, Thailand. Sebagai informasi, Honda memiliki fasilitas perakitan dan riset terbesar di Asia Tenggara yang terletak di Ayutthaya.

Meski tertutup kamuflase, tampak beberapa garis lekuknya yang sama seperti versi Jepang terutama di bagian kaca sampingnya. Hal serupa juga terlihat pada penggunaan velg 18 Inci-nya. Sayangnya sampai sekarang belum ada foto bagian depannya, begitu pula dengan bagian apalagi spesifikasi lainnya.

Terkaan kami, HR-V generasi ketiga ini akan disematkan pilihan mesin 1.8L, 1.5L Turbo, dan hybrid e:HEV untuk pasar Thailand dan di beberapa negara Asia Tenggara lainnya. Sedangkan Indonesia, kami cukup yakin dengan penggunaan mesin baru 1.5L dan mesin 1.8L seperti yang tawarkan Honda Prospect Motor (HPM) saat ini.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa Honda HR-V Generasi ketiga ini akan debut sekitar kuartal ketiga tahun ini di Thailand, dimana akhir tahun menjadi waktu yang pas untuk meluncur di Indonesia. Nah, mengingat umur generasi keduanya sudah menginjak 5 tahun, haruskah Honda Prospect Motor (HPM) segera memboyongnya kemari?