Plaza Mini meluncurkan New Countryman untuk Jawa Timur dan buka cabang di Surabaya!

Setelah meluncur terlebih dahulu di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021, PT. Plaza Auto Raya, salah satu authorized dealer MINI (Plaza MINI) di Indonesia meluncurkan New MINI Countryman untuk daerah Jawa Timur. Dan sebagai compliment untuk merayakan peluncuran Sports-Activity Vehicle (SAV) dari merk asal Inggris (dibawah naungan perusahaan Jerman) ini, kini mereka juga membuka cabang baru di Surabaya, dalam upaya untuk meningkatkan presensi di daerah Jawa Timur, terutama di Kota Surabaya.

Surabaya sendiri merupakan pasar sangat penting bagi MINI, setelah Jakarta. Menurut Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, ia mengatakan bahwa Surabaya sendiri menyumbang 7% dari total penjualan MINI di Indonesia, dan dalam waktu kedepan akan meningkat sampai 15%.

Pasar Surabaya diprediksi dapat memberikan kontribusi lebih dari 15%
per tahun untuk bisnis MINI. Hingga saat ini, penjualan MINI di wilayah Jawa Timur terus berkembang, saat ini menyumbang 7% dari seluruh penjualan di Indonesia.
“, ujar Ramesh.

Plaza MINI Surabaya hadir di lokasi strategis tepatnya di Jalan Raya Arjuna No.155, Sawahan, Kec. Sawahan. Surabaya, Indonesia. Gedung yang berdesain urban modern khas MINI, berdiri di atas tanah seluas 445 m2 dan miliki luasan sebesar 1,664 m2. Plaza MINI Surabaya sendiri juga merupakan diler dengan pelayanan 4S, yang terkomposisi dari Sales, Service, Systems, and Spares. Fasilitas yang ada di diler ini terdiri dari Showroom, Customer Lounge, One-Stop Service, Aftersales Service, Individual Hub, Lifestyle Collection, dan Plaza Staff dan Business Consultant.

Selain itu, Plaza MINI juga meluncurkan The New MINI Countryman, sebagai kado untuk pembukaan Plaza MINI Surabaya. Mobil jenis Sports-Activity Vehicle (SAV) yang diluncurkan di acara pameran IIMS 2021 pada tanggal 22 April kemarin ini juga merupakan rakitan dalam negeri, di fasilitas pabrik BMW Group Production Network (PNW) 2, yang berlokasi di Gaya Motor, Jakarta.

Kini MINI Countryman mempunyai desain fascia depan yang lebih tegas, di highlight dari radiator grille yang baru. Ia juga hadir dengan warna Sage Green & White Silver Metallic, dimana Sage Green merupakan hero color. Sedangkan di Interior, kini ia mendapatkan sentuhan Piano Black, material interior yang disempurnakan, 8.8″ MINI Navigation System yang kini merupakan fitur standar untuk seluruh varian MINI Countryman, serta 5″ Digital Cockpit. Untuk urusan pacu, ia dibekali dengan 2 pilihan mesin, yaitu mesin 1.5L TwinPower Turbo untuk Cooper Countryman, dan mesin 2.0L TwinPower Turbo untuk Cooper S Countryman dan John Cooper Works (JCW) Countryman. Tenaga yang dihasilkan dari kedua mesin tersebut adalah 136 hp untuk 1.5 Cooper Countryman, 192 hp untuk 2.0 Cooper S Countryman, dan 306 hp untuk 2.0 JCW Countryman.