Nissan Magnite Mulai Diekspor, Indonesia Jadi Salah Satu Tujuannya!

Pemain kedua A-Segment SUV di Tanah Air, yakni Nissan Magnite akhirnya memberikan kabar baik setelah sebelumnya ‘hilang’ sejak peluncurannya pada Desember 2020 lalu. Nissan India akhirnya resmi memulai kegiatan ekspor Magnite ke Indonesia, Nepal dan Afrika Selatan, mulai senin kemarin (21/06).

Dilansir dari auto.hindustantimes.com, sebanyak 15.010 unit Magnite telah diproduksi di fasilitas perakitan di Chennai sejak Oktober 2020 sampai akhir Mei lalu. Sayangnya, jatah keperluan ekspor hanya sebanyak 1.220 unit, sedangkan 13.790 unit lainnya masih dialokasikan untuk memenuhi tingginya permintaan Magnite di India.

Sumber : auto.hindustantimes.com

Ekspor terbanyak nampaknya akan ditujukan ke Nepal, dimana Magnite juga mendulang kesuksesan disana. Meluncur pada Februari lalu, Nissan meraih pemesanan Magnite sebanyak lebih dari 760 unit dalam sebulan penjualannya.

“Dibangun diatas filosofi “Make in India, Make for the World”, All-New Nissan Magnite akan mengeksplor lebih banyak pasar ekspor setelah respon luar biasa pelanggan setelah diterima di pasar Nepal,” Ujar Sinan Ozkok, Presiden Nissan Motor India Pvt. Ltd. pada rilis resmi Nissan dalam menanggapi kesuksesan Magnite.