Paten Honda N7X Didaftarkan, Siap Jadi All-New BR-V?

Masih ingat dengan Honda N7X, konsep Low SUV yang digadang-gadang akan meneruskan kejayaan BR-V di tanah air? Setelah diperkenalkan pada Mei lalu dan kini tengah melakukan roadshow, Honda N7X ternyata sudah didaftarkan patennya pada DJKI Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Nampaknya sudah siap diproduksi, nih!

Dari file yang diunggah oleh DJKI, Honda mematenkan beberapa bentuk komponen eksterior dari N7X. Yup, baru komponen eksteriornya, tidak seperti paten All-New HR-V yang sampai komponen interiornya turut disertakan. Beberapa diantaranya adalah seperti tampak luar depan-belakang, headlamp, lampu kombinasi belakang, bumper, dan lainnya.

Nah, dari paten tersebut juga dapat diketahui perbedaan antara N7X dengan ‘calon’ versi produksinya. DRL yang terdapat pada konsep digantikan dengan foglamp berbentuk bulat, penggunaan pelek berukuran lebih kecil, dan bentuk reflektor belakang yang lebih sederhana. Kerennya, Honda LaneWatch turut disematkan pada gambar paten ini. Keren!

Oh ya, bicara soal keselamatan, nampaknya Honda juga akan menyematkan fitur Honda Sensing disamping LaneWatch tadi. Hal ini diketahui setelah namanya terdaftar pada NJKB Samsat DKI Jakarta, dimana fitur tersebut akan dihadirkan sebagai pilihan pada varian Prestige selaku flagship-nya.

Akankah N7X menjadi All-New BR-V? Jawaban kami adalah ya, meski terdapat juga beberapa sumber yang mengatakan N7X bukan suksesor BR-V maupun Mobilio. Dari konsep bentuknya, paten yang dikabulkan, dan nama yang didaftarkan saja sudah cukup membuktikan bahwa N7X akan menjadi suksesor BR-V. bagaimana menurut anda?