Renault Kiger Segera Jajaki Indonesia, Ini Beberapa Bocorannya

A-Segment SUV nampaknya akan kedatangan pemain baru. Setelah dipionirkan oleh Kia Sonet tahun lalu yang kemudian diikuti dengan Nissan Magnite dan duet Toyota Raize-Daihatsu Rocky, sebentar lagi Renault Indonesia akan membawa andalannya pada kelas ini. Apalagi kalau bukan Renault Kiger, si saudara dekat Nissan Magnite.

Kehadiran mobil yang sudah lebih dulu hadir di India ini dikonfirmasi dengan teaser yang diunggah Renault Indonesia di akun Instagram resminya baru-baru ini, setelah sebelumnya ia beberapa kali tertangkap kamera tengah dites dan datanya yang sudah terdaftar di website informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) DKI Jakarta.

Kami juga mendapatkan informasi detail dari spesifikasi Renault Kiger. Secara garis besar, ia akan memiliki kelengkapan yang serupa seperti versi India, berikut dengan fitur-fitur andalannya. Tapi, versi Indonesia akan sedikit lebih lengkap dengan hadirnya fitur Vehicle Dynamic Control (VDC) yang absen di seluruh varian Kiger di versi India.

Sayangnya hanya ada 1 varian saja yang dijelaskan dalam informasi tersebut, dimana sebelumnya Renault Indonesia mendaftarkan sebanyak 4 tipe, yakni RXZ dengan mesin 1.0L Turbo bertransmisi Manual atau CVT, dan RXT dengan mesin 1.0L NA bertransmisi manual atau AMT. Namun nampaknya, tipe RXZ yang akan lebih masuk akal untuk dihadirkan.

Terkait harga, beberapa pramuniaga juga sudah memberikan harga perkenalannya yang berada di angka 275 Jutaan. Cukup kompetitif, dimana pada range harga tersebut terdapat Kia Sonet Dynamic IVT, Nissan Magnite Premium CVT, Toyota Raize GR-Sport TSS CVT (setelah PPnBm 0 persen) dan Daihatsu Rocky R ASA CVT (setelah PPnBm 0 persen).

Informasi yang kami terima juga, Kiger akan diluncurkan di Indonesia pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Bagaimana menurut anda soal Renault Kiger ini? Sampaikan komentar anda dibawah!