Hyundai Kenalkan Minivan Custo, Khusus Untuk Pasar China

Hyundai resmi memperkenalkan minivan yang merupakan saudara dekat dari Kia Carnival, yakni Hyundai Custo. Tapi berbeda dengan Carnival yang dijual secara global, Custo hanya ditujukan untuk pasar China saja. Ya, karena Custo sendiri dibangun dan dikembangkan oleh perusaahaan joint-venture Beijing Hyundai Motor.

Karena merupakan saudara dekat Carnival, praktis Custo akan memiliki dimensi ‘gambot’ juga. Sebut saja wheelbase-nya yang mencapai 3.055 mm, mirip seperti Carnival yang berada di angka 3.090 mm. Sedangkan untuk dimensi lainnya, Custo memiliki panjang 4.950 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.734 mm.

Ia memiliki desain yang cukup nyetrik dibanding Carnival, dimana banyak sekali garis-garis dan bentuk tegas pada eksteriornya, persis desainHyundai kekinian. Tapi di dalam, semua terlihat normal dan cenderung menampilkan sisi mewahnya. Oh ya, Custo dikabarkan memiliki format kursi 6 (2+2+2) dan 7 (2+3+2) penumpang.

Soal jantung pacu, Custo akan dibekali dengan 2 mesin bensin kecil. “Mesin kecil buat bodi besar?” jangan salah, mesinnya ‘kecil-kecil cabe rawit’ lho! Pertama adalah unit G4FS 1.5L Turbo dengan output 170 HP, dan kedua adalah unit G4NN 2.0L NA dengan output 236 HP. Keduanya merupakan penggerak depan (FWD) dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Dijadwalkan debut pada 27 Agustus dalam gelaran Chengdu Exhibition, Custo akan berhadapan langsung dengan Buick GL8, Honda Odyssey/Elysion, dan Toyota Sienna dengan perkiraan harga mulai dari 230.000 Yuan. Nah, sesama minivan besutan Hyundai, anda lebih suka Custo atau Staria? Sampaikan komentar anda dibawah!