Hyundai Staria Meluncur 20 Agustus di Indonesia

Minivan besutan Hyundai, yakni Staria terkonfirmasi akan mengaspal di Indonesia 20 Agustus mendatang. Hal ini diketahui saat Hyundai Indonesia mengunggah teaser berjudul “Larger Than Life” di akun instagram resminya. Juga, beberapa adegan pada teaser tersebut serupa dengan yang terdapat pada video world premiere Mei lalu.

Sebelumnya, wujud Staria sempat tertangkap belum lama ini oleh influencer maupun pramuniaga Hyundai. Unitnya berada di salah satu dealer di bilangan Jakarta Barat, tengah digunakan untuk keperluan training. Artinya dengan mulainya training, peluncuran dari Minivan ini akan dilakukan dalam waktu dekat.

Bersamaan dengan itu, spesifikasi dari Staria pasar Indonesia terungkap juga. Secara garis besar, model yang didatangkan adalah ‘Staria Lounge’, atau Staria yang memiliki tampilan mewah. Ia akan hadir dengan dua buah varian, yakni Staria Signature 7-Seater (format 2-2-3) dan Staria Signature 9-Seater (format 2-2-2-3).

Oh ya, karena Staria dikabarkan hadir untuk menggantikan H-1 XG dan Royale, Hyundai membenamkan banyak fitur kenyamanan dan keselamatan pada Staria. Sebut saja seperti ventilated seat pada baris 1 dan 2, 12-speakers audio racikan Bose®, dual moonroof, tombol transmisi shift-by-wire, speedometer full-TFT, Hyundai SmartSense, dan lainnya.

Sedangkan performa Staria didukung oleh mesin baru SmartStream 2.2L Diesel yang dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepataan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 177 PS dan torsi 430 Nm. Tidak lupa, terdapat 4 mode berkendara seperti Eco, Comfort, Sport, dan Smart. Persis seperti yang ada di Hyundai Palisade.

Untuk harganya, Staria bisa menjadi alternatif bagi anda yang menginginkan Toyota Alphard dengan mesin diesel. Estimasi banderolnya adalah 850 Jutaan untuk Staria Premiere 9-Seater dan diatas 1 Milyar untuk Staria Signature 7-Seater. Namun untuk pastinya, kita tunggu saja rilis resminya 9 hari lagi, oke?