TRD Sportivo Berubah menjadi GR Sport, Intip Spekulasinya

Beredar kabar bahwa in-house tuner Toyota Indonesia, yakni Toyota Racing Development (TRD) Sportivo akan bertransformasi menjadi Gazoo Racing (GR) Sport. Artinya, beberapa lineup dengan varian TRD Sportivo nantinya akan menyandang nama GR Sport. Meski begitu, tidak semuanya sekedar berganti nama, ada model tertentu yang kebagian improvement.

Model yang hanya berganti nama

Terdapat dua model saja yang hanya berganti namanya dari TRD Sportivo menjadi GR Sport karena sudah melimpahnya fitur yang dibenamkan, yakni Toyota Yaris dan Agya. Perbedaan yang terjadi hanyalah penggantian emblem dan stiker. Dikabarkan bahwa tidak ada kenaikan harga untuk pergantian pada kedua model ini.

Model yang sekaligus mendapatkan improvement

Dua model ini mendapatkan improvement pada penggantian nama ini, tidak sekedar mengganti emblem dan stiker. Pertama adalah Toyota Fortuner, dimana Ladder Frame SUV ini akan mendapatkan fitur AC dengan dual-zone dan pemberian aksen warna perak di bagian grille-nya. Perkiraan kenaikan harganya adalah 1 Jutaan.

Kedua, adalah Toyota Rush yang paling mendapatkan improvement fitur. Dari eksterior, ia akan mendapatkan desain bemper depan dan belakang yang baru, serta side body molding silver. Di dalam, ia mendapatkan head unit dengan konektivitas lengkap, spion auto folding, dan hadirnya fitur idling stop. Rush diperkirakan akan naik 5 Jutaan.

Model yang benar-benar baru

Tidak disangka, akan ada model baru pada keluarga GR Sport ini. Ialah Toyota Veloz GR Sport. Bedanya dengan Veloz standar adalah penggunaan warna hitam pada spion dan pelek, bumper spoiler di depan dan belakang, dan emblem GR Sport. Perkiraan harganya, ia akan lebih mahal 8,5 Jutaan dari Veloz termahal.

Rumornya, kelimanya akan hadir pada bulan ini, tepatnya tanggal 8-9 Agustus 2021. Nah, bagaimana menurut anda soal penggantian dari TRD Sportivo menjadi GR Sport ini?