BMW M Alami Peningkatan Penjualan Pesat di Indonesia

Bersamaan dengan peluncuran Sport Sedan M5 Competition, BMW Indonesia turut mengumumkan penjualan divisi BMW M yang mengalami peningkatan pesat dalam kurun waktu 5 tahun. Tak tanggung-tanggung, peningkatan yang terjadi mencapai empat kali lipat.

Peningkatan yang diraih adalah sebesar 68 persen hingga year-to-date (YTD) Agustus 2021, dibandingkan dengan tahun penuh 2020. Peningkatan ini juga lebih besar daripada rata-rata penjualan tahun 2017-2019 dibandingkan dengan tahun 2020 yang hanya 9%. Director of Communications BMW Indonesia, Jodie O’tania menanggapi hal tersebut.

“Berbagai tantangan di tahun 2021 ini tidak mematahkan pertumbuhan BMW M di Indonesia. Hingga bulan Agustus, BMW meraih peningkatan penjualan hingga empat kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan lebih tinggi dibandingkan tahun 2019 dimana pandemi belum berlangsung. Hal ini tentu sejalan dengan peluncuran model legendaris BMW M3 dan BMW M4 yang diperkenalkan pada bulan Juni silam,” Ujarnya.

Selain itu, BMW M menorehkan market share sebesar 66% pada segmen high performance di Indonesia. Capaian tersebut disokong oleh M2 Competition sebesae 40% yang diikuti dengan M3/M4 sebesar 22% dan X3M/X4M sebesar 21%. BMW Indonesia mengakui bahwa peningkatan tersebut tidak terlepas dari dukungan MOCI (M Owners Club Indonesia).