BMW M5 Competition LCI Resmi Mengaspal di Indonesia

BMW Indonesia melalui BMW Eurokars resmi menambah keluarga baru dari lineup M, yakni BMW M5 Competition. Versi kencang dari 5-Series ini dihadirkan secara terbatas, bahkan dikabarkan pengirimannya baru akan dilakukan tahun depan!

“Hari ini menjadi semakin istimewa, karena satu lagi model legendaris dari BMW M GmbH akan diperkenalkan. Tidak hanya untuk memperkuat brand image kami sebagai penyedia kendaraan performa tinggi terbaik di Indonesia, tapi juga meneruskan sejarah 36 tahun BMW M5 sebagai sedan bisnis mewah empat-pintu performa tinggi yang selalu menjadi tolak ukur di segmennya. THE NEW M5 diperkenalkan dalam varian tertinggi di Indonesia, yaitu BMW M5 Competition,” Ujar Jodie O’Tania, Director of Communications BMW Indonesia,

Jika kita membicarakan keluarga divisi M, akan lebih cocok rasanya jika membahas performanya. BMW M5 Competition menggendong unit mesin S63 4.4L V8 M Twin-Scroll Turbocharger, yang dipadukan dengan transmisi 8-Speed Steptronic + Drivelogic dan penggerak M xDrive + 3 Drive Variant Selection; 2WD, 4WD dan 4WD Sport.

Figur yang dihasilkan dari formulasi tersebut adalah tenaga sebesar 625 HP dan torsi 750 Nm, yang dapat melesatkan Sport Sedan ini dari 0-100 km/h dalam waktu 3,4 detik saja! Performa tersebut juga didukung Active M Differential, Adaptive Suspension, M Servotronic, M Carbon Ceramic Brake, M Sport Exhaust System, dan sebagainya dengan M-Specific Tuning.

Di luar, M5 Competition mendapatkan spesialisasi M seperti exterior kit, rear spoiler, 20″ Y-spoke alloy wheel, carbon fiber reinforced polymers dan sebagainya. Sedangkan di dalam, spesialisasi M yang diberikan berupa multifunctional seats, leather steering wheel dan light shadow line. Sisanya nampaknya serupa dengan 5-Series varian tertinggi.

M5 Competition juga dijejalkan fitur-fitur terkini seperti Active Safety; parking assistant plus, surround view system, Driving Assistant Professional + adaptive cruise control, LCW+LCA, LKA dan M Drive Professional. Kemudian terdapat Live Cockpit Professional dengan layar digital 12,3″ high resolution, head up display, B&W surround system 16-speakers, dan lainnya.

BMW Indonesia menghadirkan M5 Competition dengan jumlah yang terbatas, dan kabarnya pengirimannya baru akan dilakukan tahun depan. Ia dilego dengan off-the-road 4,789 Milyar Rupiah, atau on-the-road 5,437 Milyar Rupiah. Banderol tersebut sudah termasuk BMW Servise Inclusive package selama 5 tahun / 60.000 km. Tertarik?